CARA MENGUKUR MOSFET



Checking power MOSFET
Memeriksa daya MOSFET dengan tester sederhana
Posted on 25 Mei 2005 by Administrator
Memiliki banyak MOSFET daya tangan kedua? Komponen-komponen elektronik yang menarik sangat berguna dalam hobi Constructing. Ia menggantikan relay dan transistor sederhana. Tapi bagaimana untuk menguji mereka dengan cepat?


Yang Anda butuhkan adalah tester sederhana. Hampir setiap tester memiliki bel untuk pengujian kontinuitas sirkuit dan dalam konfigurasi yang sama Anda dapat menguji dioda. The multimeter LCD menunjukkan tegangan putus pada dioda. Sekarang lihat diagram skematik N-channel MOSFET.

Anda dapat melihat dioda di jalur drain-source. Mari kita periksa:

You can see 0.5V dropout on internal Scotty diode. In reverse there must be nothing if mosfet is open.

My multimeter shows “1″ if open circuit.
Now we must check the gate. There must be no connection in any other pin and in any other direction.


 
 But here comes most interesting part. When we connect wires to gate, in one case we open device and in other we close. If power mosfet is good quality, the residual charge of testing leave the device open. So touch the gate and check the source- drain path.

It showing short circuit, as device is open ant the resistance is only fractions of ohms. Discharge the gate, and the device must close. P-channel devices work in same way, only polarity of gate is reversed.


 


Anda dapat melihat 0.5V putus sekolah pada dioda Schottky intern. Dalam terbalik harus ada apa-apa jika MOSFET terbuka.

Multimeter saya menunjukkan "1" jika sirkuit terbuka.
Sekarang kita harus memeriksa pintu gerbang. Jangan sampai ada sambungan dalam setiap pin lain dan dalam arah lain.


Tapi di sini muncul bagian yang paling menarik. Ketika kita menghubungkan kabel ke gerbang, dalam satu kasus kita membuka perangkat dan lain kita tutup. Jika daya MOSFET adalah kualitas yang baik, biaya sisa pengujian meninggalkan perangkat terbuka. Jadi menyentuh gerbang dan memeriksa jalur saluran-sumber.

Ini menunjukkan hubungan pendek, seperti perangkat adalah semut terbuka perlawanan hanya sepersekian ohm. Discharge gerbang, dan perangkat harus menutup. Perangkat P-channel bekerja dengan cara yang sama, hanya polaritas gerbang dibalik.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPTOP SCHEMATICS, SKEMA LAPTOP GRATIS / FREE 100 %

KUMPULAN BIOS LAPTOP, BIOS NOTEBOOK, BIOS NETBOOK SEMUA MEREK

Skema Inververter Laptop